Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

La Vie En Rose - Edith Piaf, Lagu Penuh Makna Romantis Khas Prancis

Halo sobat Musik-11, kalian pasti tahu kata La Vie En Rose kan? Kata tersebut kembali booming semenjak salah satu girlband Korea, IZ*ONE mengeluarkan single pada tahun 2018 di album Color Iz dengan nama La Vie En Rose, arti dari judul Bahasa Korea-nya.
makna lagu la vie en rose
Cuplikan video La Vie En Rose - Edith Piaf | .youtube.com/channel/UC8HegZImdtCXLIrIdNtIPlQ
Sebenarnya penyanyi yang awal menggunakan kata La Vie En Rose adalah Edith Piaf. Edith Piaf merupakan penyanyi yang lahir di Belleville, Paris, Prancis, tanggal 19 Desember 1915. Dia memiliki julukan lain yakni La Mome Piaf (The Little Sparrow). Edith meninggal pada 10 Oktober 1963, data ini dikutip dari laman Wikipedia mengenai Edith Piaf.

Lagu La Vie En Rose ini sangat terkenal dan dicintai di Prancis sana. Arti La Vie En Rose sendiri itu "Hidup dalam keindahan". Musiknya mencerminkan kehidupannya yang tragis, dengan spesialisasinya yang membawakan lagu dengan suara yang menyayat hati.

Lagu ini murni berbahasa Prancis. Dengan semakin terkenalnya lagu ini maka penyanyi dari belahan dunia lainnya melakukan cover dengan mengubah lirik Bahasa Prancis-nya ke Bahasa Inggris. Itu yang dilakukan Louis Armstrong. Sebelum kita membahas makna lagu ini, alangkah baiknya kita sertakan liriknya juga.

Lirik lagu La Vie En Rose dan artinya


Hold me close and hold me fast
Peluk aku dengan erat dan (cepat) peluk aku
The magic spell you cast
Mantra ajaib yang kamu berikan
This is la vie en rose
Inilah hidup dalam keindahan

When you kiss me heaven sighs
Saat kamu menciumku, surge (pun) ikut mendesah
And though I close my eyes
Dan meski aku tutup mataku
I see la vie en rose
(Masih) aku lihat hidup dalam keindahan

When you press me to your heart
Saat kamu tekan aku ke hatimu
I'm in a world apart
Aku berada di dalam dunia yang berbeda
A world where roses bloom
Dunia dimana mawar-mawar mekar

And when you speak, angels sing from above
Dan saat kamu berbicara, bidadari bernyanyi dari atas
Everyday words seem to turn into love songs
Setiap hari kata-kata (seolah) berubah jadi lagu-lagu cinta

Give your heart and soul to me
Beri hati dan jiwamu padaku
And life will always be la vie en rose
Dan hidup akan selalu dalam keindahan
And when you speak, angels sing from above
Dan saat kamu berbicara, bidadari bernyanyi dari atas
Everyday words seem to turn into love songs
Setiap hari kata-kata (seolah) berubah jadi lagu-lagu cinta

Give your heart and soul to me
Beri hati dan jiwamu padaku
And life will always be la vie en rose
Dan hidup akan selalu dalam warna yang cerah (keindahan)
Sumber lirik lagu dari azlyrics.com dan terjemahannya dari terjemahanlagulawas.blogspot.com yang saya temukan dengan keyword lirik La Vie En Rose dan artinya. Kita bisa lihat arti La Vie En Rose dari terjemahannya. Lagu ini berbicara tentang perasaan seorang cewek kepada cowoknya.

Di bait pertama cewek dalam kisah lagu tersebut menyuruh cowoknya untuk memeluknya dengan erat, uuhh romantis banget kan ya. Saat dipeluk, dia merasakan dunia itu dalam keadaan yang indah (La vie en rose).

Di bait-bait selanjutnya itu sang cewek terus-terus memuji si cowok agar hubungan mereka semakin mesra. Intinya makna lagu dan arti La Vie En Rose ini adalah sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta. Memang benar, lagu dengan bahasa Prancis terdengar romantis gimana gitu hehe.
Musik-11
Musik-11 Halo gue admin Musik-11.com jadi sebenarnya ini blog awalnya gue bikin iseng doang an. Kuy mutualan guys di Twitter.

Post a Comment for "La Vie En Rose - Edith Piaf, Lagu Penuh Makna Romantis Khas Prancis"